Tuesday 3 February 2015

Cara Antisipasi Virus Sebelum Laptop Dihubungkan dengan Flashdisk

Siapa yang tidak kenal dengan virus, aplikasi yang satu ini yang pasti paling utama dihindari oleh kita. disini saya akan menunjukkan cara alternatif yang dapat kamu terapkan. Selamat membaca.

  • Pertama sekali kita non aktifkan autoplay, tujuannya agar komputer kita tidak langsung melakukan tindakan apa-apa pada saat perangkat dihubungkan ke komputer kita, misalnya dalam kasus ini adaah flaashdisk. Ini juga untuk mengantisipasi file autorun.inf yang mungkin dapat mengaktifkan virus yang terdapat di flashdisk.


  • Hilangkan checklist pada Use Autoplay........


  • Tentu saja kita membutuhkan aplikasi yang satu ini yaitu ANTIVIRUS. Pastikan bahwa antivirus kita memang sudah aktif dan selalu up to date.
  • Berikutnya aktifkan user account control setting, sesuaikan dengan urutan gambar dibawah ini :




  • Tujuan dari diaktifkannya User Account Control Setting adalah agar system meberitahukan kita apabila adaa aplikasi yang sedang berusahaa untuk melakukan perubahan setting pada komputer kita. Jadi kita dapat antisipasi dengan membaca pesan yang muncul secaara tiba-tiba yang punya kemungkinan bahwa virus itu sendiri yang mengaktifkan dirinya sendiri.
  • Cara yang baik berikutnya adalah selalu cek tipe file, dan jangan salah membuka file, kenali tipe file tersebut sebelum membukanya.






  • Pada gambar diatas anda dapat melihat bahwa ada beberapa file yang dapat menipu kita mulai daari file yang kita kira adalah Document dan Folder. Baiknya kita jangan laangsung membuka file yang mencurigakan tersebut. dan lakukan langkah di bawah ini untuk melihat bahwa sebenarnya file yang asli disembunyikan di dalam flashdisk kita.

  • Silahkan tampilkan file atau folder yang hidden normal atau system dengan langkah-langkah di bawah ini





  • Silahkan hapus file RECYCLE dan file yang tidak dikenal dari dalam media penyimpnan. Dan buka folder yang bergambar perangkat seperti yang sedang ditandai diatas. Maka kamu akan menemukan file atau folder yang asli.



Sekian dulu dari saya dan Terima Kasih telah membaca blog saya.

No comments:

Post a Comment

Mohon komentar yang diberikan adalah sopan dan tidak menggunakan kata-kata yang kasar. Terima Kasih